KEPINGIN TEMPLATE YANG BARU... KLIK DISINI»

Rabu, 22 Juli 2009

PEMBUKAAN MOS SMPN 2 TELAGA

Upacara bendera dalam rangka pembukaan MOS 2009/2010

SMP Negeri 2 Telaga dalam tahun ajaran 2009/2010 telah menerima siswa kelas VII sebanyak 115 siswa yang tertampung melalui seleksi tes dan wawancara. Sehubungan dengan persipan proses belajar tahun ajaran baru, SMP Negeri 2 Telaga siswa yang diterima melalui penerimaan peserta didik baru (PPDB) menjalani kegiatan masa orientasi sekolah (MOS), pada Senin (13/7) hingga Rabu (15/7)
Penyematan tanda peserta MOS oleh Kepala Sekolah

Pembina OSIS SMP Negeri 2 Telaga, Mahmud S.Pd, Sabtu (13/7), mengatakan, pembukaan kegiatan MOS yang dilaksanakan hari ini (senin) diikuti sebanyak 115 siswa baru," kata
Menurut dia, pada pembukaan MOS hari ini, dilakukan pembagian kelompok serta pengarahan umum dari pembina OSIS dan ketua OSIS serta pengenalan mentor dari pengurus OSIS yang akan menjadi pendamping kelompok.
Kegiatan MOS yang dilaksanakan pada Senin hingga Rabu, para siswa baru tersebut akan menerima pembekalan materi pengenalan sekolah yang dibagi menjadi tiga kelompok yakni materi umum, materi utama, dan materi pendukung.
Materi umum berisi penjelasan mengenai tata tertib dan budi pekerti, pengenalan lingkungan sekolah, dan pengenalan sistem belajar. Materi utama, penjelasan soal wawasan wiyatamandala dan pola belajar cerdas.
Kemudian materi pendukung berisi, apresiasi seni, permainan, pengenalan OSIS, pengenalan kegiatan ekstrakurikuler, serta sholat dan makan siang.
"Pelaksanaan MOS dilakukan dalam bentuk tatap buka di kelas, permainan dan baris-berbaris di lapangan, serta mengunjungi fasilitas ruangan sekolah," katanya.
Menurut dia, kegiatan MOS ini sasaran untuk mempercepat siswa baru mengenal lingkungan sekolah, pengenalan sistem belajar, dan pola belajar cerdas, termasuk berkenalan dengan sesama siswa baru, seniornya di kelas delapan dan sembilan, serta dengan guru.

"Melalui kegiatan MOS ini, hanya dalam waktu tiga hari para siswa baru sudah saling mengenal satu sama lain dan sudah tumbuh keakraban," katanya.

Setelah pelaksanaan MOS, katanya, para siswa baru kemudian dibagi sesuai kelasnya masing-masing perjurusan keterampilan yang dipilih.
Laporan Panitia MOS SMPN 2 Telaga
Guru-guru SMP N 2 Telaga
Kepala Sekolah memberikan pengarahan dalam rangka kegiatan MOS
Peserta Upacara Pembukaan MOS


0 komentar: